Bahas Persiapan Penilaian ANRI, Asyraf Optimis Nilai Pengawasan Kearsipan DKPUS Babel Lebih Baik

DKPUSBABEL, PANGKALPINANG – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Asyraf Suryadin memimpin rapat bersama Pejabat Administrator (Eselon III), Pejabat Pengawas (Eselon) dan Arsiparis di Bidang Kearsipan DKPUS Babel.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat DKPUS Babel Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkalpinang, Jumat (9/10/2020) tersebut, fokus membahas  persiapan final penilain pengawasan kearsipan DKPUS Babel yang akan dilakukan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Senin 12 Oktober 2020.

Dalam kesempatan itu, Kepala DKPUS mendengarkan langsung paparan dari Pejabat Adminitrator, Pengawas dan Arsiparis terkait item-item yang telah dipenuhi dalam penilaian pengawasan oleh ANRI.

Setelah mendengarkan paparan tersebut, Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin mengaku optimis nilai pengawasan kearsipan DKPUS Babel akan lebih baik.

“Biasanya pengawasan kearsipan ini, akan diumumkan pada awal Februari atau Maret 2021. Berdasarkan data yang kita sampaikan bersama temen-temen bidang kearsipan DKPUS Babel, saya optimis kita akan mendapatkan nilai lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” tegas Asyraf.

Diakuinya, selama ini, bidang kearsipan DKPUS Babel tidak pernah mendapatkan nilai baik. “Namun untuk tahun ini, kita optimis meraih nilai baik, karena sekarang kita sudah punya depo record center, bahkan sudah dilengkapi dengan fasilitas AC. Box arsip, lemari arsip juga sudah kita miliki, begitu pula dengan sumber daya manusianya juga sudah bertambah,” jelas Asyraf.

Selain, ditambahkan Asyraf, Perda, Pergub terkait kearsipan sudah dimiliki. “Bahkan Perda kita telah dilakukan revisi menyesuaikan dengan aturan-aturan perundang-undangan yang baru. Kalau sudah ada predikat baik, yang jelas kinerja kita juga harus lebih baik,” ujar Asyraf.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala DKPUS Babel, menekankan kepada Pejabat di bidang kearsipan, juga para arsiparis untuk membantu mempersiapkan berkas-berkas pendukung kearsipan yang menjadi item penilaian ANRI, sehingga nilai yang didapatkan bisa lebih baik dari sebelumnya.(rel/aliyah).

Sumber: 
DKPUS BABEL
Penulis: 
Aliyah/Ahmad
Fotografer: 
Nitta/Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS