Bimtek Aplikasi Kunang-kunang 2020 Resmi Ditutup

DKPUSBABEL, PANGKALPINANG – Bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi Kunang-Kunang Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), Rabu (21/10/2020) resmi ditutup.

Bimtek tersebut dibagi menjadi 6 kelas, yaitu kelas A,B,C,D,E, dan F, dimana kelas A berlangsung tanggal 5-6 Oktober 2020, Kelas B berlangsung tanggal 12-13 Oktober 2020, Kelas C dan D berlangsung tanggal 14-15 Oktober 2020, Kelas E dan F berlangsung  tanggal 19-20 Oktober 2020.

Kegiatan penutupan dihadiri seluruh peserta dari masing-masing kelas, dan didampingi oleh Kepala Dinas masing-masing peserta, yaitu 100 Kabupaten dan 32 Provinsi.

Penutupan diisi dengan sharing dan evaluasi selama pelaksanaan Bimtek. Selain itu juga diadakan diskusi materi.

Materi pertama dibawakan oleh Pak Albert Nicolaas yang membahas “Digital Transformasi” dan materi kedua dibawakan oleh Pak Alif  Karnadi Yulianto yang membahas tentang “Bagaimana Suskses Dalam Transformasi Digital”.

Melalui Bimtek ini, Kepala DKPUS Babel, Asyraf Suryadin mengharapkan perpustakaan semakin bertumbuh, khususnya dalam hal penerapan teknoloogi informasi, dimana disadari bahwa dunia terus berkembang, inovasi terus terjadi dari segala aspek kehidupan.

“Karenanya, jika kita tidak bertransformasi, maka akan punah ditelan zaman,” ujarnya.

 

Sumber: 
DKPUS BABEL
Penulis: 
Cahya Tri Wulan
Fotografer: 
Cahya Tri Wulan
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS