DKPUS Babel Gencarkan Kunjungan Perpustakaan Keliling ke Desa-desa

DKPUSBABEL, TEMPILANG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali menggencarkan kunjungan perpustakaan keliling ke desa-desa yang ada di Babel.

Salah satu desa yang menjadi sasaran kunjungan perpustakaan keliling DKPUS Babel adalah Desa Simpang Yul, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Babel.

Untuk kunjungan yang dilakukan tim perpustakaan keliling DKPUS Babel Kamis (22/10/2020), dipusatkan di halaman SD 17 Desa Simpang Yul.

Danuar selaku Pustakawan Madya DKPUS Babel yang turut serta dalam giat di desa yag berada di wilayah bagian barat Pulau Bangka itu menjelaskan, kunjungan perpustakaan keliling ini dilaksanakan sebagai upaya DKPUS Babel menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar dan masyarakat yang ada di Babel, terutama di daerah-daerah pelosok.

“Kami sengaja mengunjungi Desa Simpang Yul sebagai salah satu daerah yang jauh dari jangkauan fasilitas membaca. Giat kami ini, merupakan bagian dari langkah DKPUS Babel memberikan menjangkau serta memberikan pelayananan perpustakaan bacaan langsung ke tengah-tengah masyarakat pelosok desa,”Danuar.

Sebelumnya, Kepala DKPUS Babel, Asyraf Suryadin menegaskan, pelaksanaan kunjungan perpustakaan keliling tetap mengacu kepada protokol kesehatan seperti mengenakan masker, cuci tangan dan mejaga jarak.

Ia berharap, melalui kunjungan perpustakaan keliling DKPUS Babel ini, mampu mendongkrak minat baca masyarakat yang ada di pedesaan.

Sementara itu, Sudirman selaku Kepala Sekolah SD 17 Simpang Yul menyampaikan terima kasih kepada Tim DKPUS Babel, karena halaman sekolah mereka dijadikan titik kunjungan perpustakaan keliling DKPUS Babel.

Pantauan dilokasi kunjungan, para siswa SD 17 daerah setempat antusias menyambut kedatangan Tim Kunjungan Perpustakaan Keliling DKPUS Babel. Mereka saling berebut, agar kebagian mendapatkan buku bacaan yang ada di Mobil Perpustakaan Keliling DKPUS Babel.

Sumber: 
DKPUS BABEL
Penulis: 
Munawar
Fotografer: 
Munawar
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS