DKPUS Kembali Gelar Lomba Penulisan Cerita Rakyat Bangka Belitung, Diikuti 27 Peserta

DKPUSBABEL, PANGKALPINANG – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar Lomba Penulisan Cerita Rakyat Bangka Belitung.

Kegiatan tingkat Provinsi Tahun 2020 yang dilaksanakan Kamis (8/10/2020) itu, diikuti sebanyak 27 peserta, terdiri dari 24 peserta dari Pulau Bangka, 3 orang dari Pulau Belitung, dan dibuka Kepala DKPUS Babel, Asyraf Suryadin.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Pejabat Admnistrator di Lingkup DKPUS Babel, Dewan Juri dan Peserta Lomba.

Asyraf Suryadin Kepala DKPUS Babel dalam sambutannya mengatakan, Lomba Penulisan Cerita Rakyat tahun ini, jumlahnya lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Saya yakin peserta yang ikut Lomba kali ini, sudah biasa menulis, dan memiliki kualifikasi yang baik. Teruslah berprestasi,” ajak Asyraf.

Dikatakan Asyraf, tulisan cerita para peserta ini, akan diteliti keasliannya oleh Dewan Juri yang merupakan budayawan Babel.

“Sebagai bentuk apresiasi, nantinya tulisan peserta akan dibukukan. Pada tahun- tahun sebelumnya, DKPUS sudah pernah membukukan hasil tulisan dari peserta lomba, dan kali ini, kami akan melakukan kembali hal tersebut," ujar Asyraf.

Nama-nama yang ada di wilayah Babel menjadi tema di Lomba Penulisan Cerita Rakyat kali ini. Peserta diminta untuk membuat tulisan mengenai asal usul nama daerah tersebut.

Sumber: 
DKPUS BABEL
Penulis: 
Aliyah/Ahmad
Fotografer: 
Aliyah/Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS