Pelaksanaan Kegiatan Perpustakaan Keliling di SD Negeri 10 Sungailiat - Kabupaten Bangka

Untuk meningkatkan minat baca sejak usia dini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kunjungan perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah yang ada di Pulau Bangka. Pada tanggal 5 Maret 2020, Tim perpustakaan keliling Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka layanan di SD Negeri 10 Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Layanan ini dibuka pada pukul 08.00, dan berakhir pada pukul 11.30. Ratusan Murid SD Negeri 10 Sungailiat, Kabupaten Bangka terlihat asyik membaca buku yang difasilitasi mobil perpustakaan keliling milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman SD Negeri 10 Sungailiat. Pada kesempatan ini, layanan dihadiri 201 orang siswa. Rata-rata satu orang siswa membaca 2-3 judul buku.

Kehadiran Pusling dimanfaatkan para murid, ada yang senang memilih buku bacaan ke buku bacaan lain, ada yang senang dengan melihat-lihat gambar saja dan ada pula yang membaca dengan seriusnya. Pustakawan yang bertugas pada layanan perpustakaan keliling di SD Negeri 10 Sungailiat, Kabupaten Bangka adalah Bapak Samsul Bahri, S.Pd.

Sumber: 
Pustakawan DKPUS Provinsi Kep. Bangka Belitung
Penulis: 
Samsul Bahri
Fotografer: 
Rizal Rukanda
Editor: 
Admin
Bidang Informasi: 
DKPUS