Pelaksanaan Kegiatan Perpustakaan Keliling di SD Negeri 3 Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat

Untuk meningkatkan minat baca sejak usia dini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kunjungan perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah yang ada di Pulau Bangka. Pada tanggal 5 Maret 2020, Tim perpustakaan keliling Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka layanan di SD Negeri 3 Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Pelayanan Perpustakaan Keliling di Perpustakaan SD Negeri 3 Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat Tengah. berjumlah 133 orang dari 154 orang seluruh siswa yang ada, siswa sangat bersemangat memamfaatkan layanan pusling. Keberadaan perpustakaan keliling dapat menambah keragaman bahan bacan serta menambah kepercayaan diri siswa. Rata-rata satu orang siswa membaca 2-3 judul buku.

Kehadiran Pusling dimanfaatkan para murid, ada yang senang memilih buku bacaan ke buku bacaan lain, ada yang senang dengan melihat-lihat gambar saja dan ada pula yang membaca dengan seriusnya. Pustakawan yang bertugas pada layanan perpustakaan keliling di SD Negeri 3 Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat adalah Bapak Riyad, SSi, MPd.

Sumber: 
Pustakawan DKPUS Provinsi Kep. Bangka Belitung
Penulis: 
Riyad, SSi, MPd
Fotografer: 
Bagus Prambudi
Editor: 
Admin
Bidang Informasi: 
DKPUS