Primary tabs

Asyraf Ajak Pegawai DKPUS Babel Tingkatkan Pelayanan

DKPUSBABEL, PANGKALPINANG – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Asyraf Suryadin mengajak para Pegawai di Lingkungan DKPUS Babel, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama layanan Perpustakaan dan Kearsipan.

Menurut Asyraf, sebagai pelayan dan abdi masyarakat, sudah seharusnya Pegawai DKPUS Babel memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Seperti Pustakawan, dicontohkan Asyraf, bagaimana bisa menciptakan inovasi baru berkenaan dengan layanan perpustakaan, seperti membuat konten-konten video singkat berkenaan dengan layanan perpustakaan.

Hal itu perlu dilakukan, kata Asyraf, saat menjadi Pembina Apel Pagi Pegawai DKPUS Babel, Rabu (19/5/2021), sebagai ajang promosi sekaligus daya tarik agar masyarakat mau datang dan membaca buku di Perpustakaan Provinsi Babel.

Sebab, dikatakan Asyraf, jumlah pengunjung Perpustakaan Provinsi sampai saat ini, masih terus membutuhkan masyarakat pembaca, terlebih di masa Pandemi Covid-19.

Begitu pula dengan Arsiparis, Kepala DKPUS Babel Asyraf mengungkapkan hal serupa. Ia mengajak para Arsiparis untuk tiada hentinya berupa mengoptimalkan layanan di bidang kearsipan.

DKPUS Babel sendiri, lanjut Asyraf, juga terus berupaya menambah fasilitas yang ada guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung perpustakaan. “Tadinya ruang perpustakaan belum memiliki pendingin ruangan, saat ini sudah kita pasang AC. Begitu juga dengan ruang deposit dan ruang baca anak, telah kita pasang AC,” ujar Asyraf.

“Ingat! Pimpinan kita saat ini, telah berupaya membantu bagaimana menyejahtaraan kita sebagai pegawai. Untuk itu, mari kita tunjukkan kinerja dan etos kerja kita, terutama dalam memberikan pelayanan baik di bidang perpustakaan maupun kearsipan,” tutup Asyraf.  

Diakhir pengarahannya, Asyraf mengingatkan seluruh Pegawai DKPUS Babel agar selalu menerapkan protocol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS