Primary tabs

Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan Desa/ Kelurahan Tahun 2018

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Perpustakaan Desa/ Kelurahan se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bertempat di Hotel Menumbing Pangkalpinang. Hal ini dilaksanakan dengan harapan agar pengelolaan perpustakaan di Desa/ Kelurahan menjadi semakin baik. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai pada tanggal 10 s.d 12 Oktober Tahun 2018

Bimtek pengelola perpustakaan desa/ kelurahan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam sambutannya, Kepala Dinas menyampaikan Bimtek ini bertujuan untuk mempersiapkan tenaga pengelola perpustakaan yang mempunyai kemampuan dan keterampilan yang handal di bidang perpustakaan.

Dengan keahlian yang dimiliki oleh pengelola perpustakaan Desa/Kelurahan diharapkan keberadaan perpustakaan Desa/ Kelurahan dapat memberikan sumbangsih dalam upaya untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat mampu memenuhi kebutuhan dan tuntutan para pemakainya. Oleh karena itu perpustakaan Desa/Kelurahan harus dikelola secara professional sesuai dengan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan.

Sumber: 
DKPUS Provinsi Kep. Bangka Belitung
Penulis: 
Dian Ekatama
Fotografer: 
Bagus Prambudi
Editor: 
Runi Alcitra Amalia
Bidang Informasi: 
DKPUS