Primary tabs

Dampingi Kunker Ke Bateng, Rakhmadi Ucapkan Terima Kasih Kepada Pansus

DKPUSBABEL, KOBA – Panitia khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Kearsipan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (26/8/2021) melanjutkan kunjungan kerjanya (Kunker) ke Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bangka Tengah.

Kunjungan Pansus yang juga turut didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Babel Rakhmadi tersebut guna mendapatkan informasi serta masukan sebagai bahan dalam pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan di Babel.

Rakhmadi mengucapkan terima kasih kepada Pansus Raperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan yang telah memberikan dukungan penuh atas pembahasan Raperda Penyelenggaraan Kearsipan untuk menjadi Perda Penyelenggaraan Kearsipan di Babel ini, termasuk kunjungan ke sejumlah isntansi terkait.

“Saya menyambut sangat baik kunjungan ini. Dengan adanya Undang – Undang (Perda Penyelenggaraan Kearsipan-red) ini, tentu kita bergerak akan lebih leluasa, ada remot kontrolnya. Artinya ada petunjuk di sana. Oleh sebab itu, muara ini yang nantinya Raperda yang sebentar lagi akan menjadi Perda berlaku untuk wilayah provinsi kita,” ujar Rakhmadi.

Adopsi dari beberapa kabupaten yang dikunjungi, menurut kepentingan dan kebutuhan ini, Rakhmadi menegaskan sangat mendukung.

“Roadshow seperti ini untuk menginput hal-hal yang berkaitan dengan operasional teknisnya. Menyusun UU itukan merupakan bagian yang tidak bisa kita elakan, termasuk masukan dari bawah. Walaupun secara hukum positifnya itu ada UU dan Perka ANRI,” terang Rakhmadi.

Melalui kunjungan ke Bagian Umum Setda Pemkab Bangka Tengah, ingin mengetahui apakah di beberapa bagian yang ada di Setda Pemkab Bangka Tengah ada arsiparis, bagaimana alur penyusutan arsip di Setda.

Sebelumnya Ringgit Ketua Pansus Raperda Penyelenggaraan Kearsipan Babel dalam pengantar singkatnya menyebutkan kedatangan Pansus yang juga didampingi Kepala DKPUS Babel ini, tidak lain untuk menggali dan menyerap aspirasi terkait penyusunan dan pembahasan Raperda Penyelenggaraan Kearsipan di Babel.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bangka Tengah Hendar Kusumawati menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pansus Raperda Penyelenggaraan Kearsipan Provinsi bersama Kepala DKPUS Babel ke Setda Bangka Tengah. “Kami akan terus berkoordinasi dengan DKPUS Provinsi terkait kearsipan ini,” ucapnya. 

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS