Primary tabs

Di HUT Ke-57, Rakhmadi Terharu dengan Kekeluargaan Pegawai DKPUS

DKPUSBABEL, PANGKALPINANG – Suasana Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pangkalpinang, Kamis (14/10/2021) terlihat berbeda.

Hal itu dikarenakan para Pegawai di dinas yang menangani pelayanan publik bidang perpustakaan dan kearsipan itu mulai dari Pejabat Eselon III, IV, Staf dan PHL, kompak memberikan kejutan berupa nasi tumpeng kepada Kepala DKPUS tepat di hari itu sedang berulang tahun ke-57.

Surprise bagi orang nomor satu di DKPUS Babel tersebut berlangsung di ruang tengah DKPUS yang dihadiri seluruh pegawai DKPUS.

Diiringi alunan musik selamat ulang tahun, dengan perasaan haru, Rakhmadi memotong nasi tumpeng ultahnya dengan memberikan nasi potongan pertama kepada Sekretaris DKPUS dan beberapa pegawai DKPUS lainnya.

Usai pemotongan tumpeng, foto bersama, Kepala DKPUS bersama seluruh pegawai santap siap bersama, dimana makanan yang dimakan hasil dari masakan para pegawai DKPUS Babel.

Rakhmadi dihadapan para pegawai mengaku sangat terharu atas surprise yang diterimanya dari para pegawai DKPUS.

“Sangat terharu, disini kekeluargannya yang saya rasakan beda. Alhamdulilah disini saya mendapatkan perhatian lebih. Saya ucapkan terima banyak atas perhatian dari bapk/ibu/adik-adik pegawai DKPUS Babel. Saya belum satu tahun di sini,” ucap Rakhmadi sembari mengusap air mata.

“Support kalian kepada saya, menjadikan saya sebagai orang tua sekaligus saudara, kakak. Saya merasakan luar biasa. Mudahan-mudahan  bangunan dan keluarga kita untuk membesarkan DKPUS Babel tetap bisa dipertahankan,” ungkapnya.

Atas nama pribadi dan pimpinan DKPUS, Ia kembali menyampaikan terima kasih atas perhatian seluruh pegawai DKPUS yang begitu besar kepada dirinya. “Padahal saya di sini baru 3 bulan lebih, namun saya sudah mulai menemukan energi, chemistry. Apa yang saya lakukan disini dapat diterima untuk perbaikan, dan kalian (pegawai) bagian tak terpisahkan dalam sejarah hidup saya nanti,” kata Rakhmadi mengakhiri sambutan.

Agus Afandi Sekretaris DKPUS Babel mewaki Pegawai DKPUS Babel berharap dibawah kepemimpinan Rakhmadi, DKPUS Babel akan semakin maju.

“Kita juga semua harus mendukung apa yang menjadi cita-cita DKPUS dibawah komando pak Rakhmadi. Apalagi tahun depan kita akan membangun gedung perpustakaan. Selamat ulang tahun Pak Rakhmadi,” tutur Agus Afandi.

Perayaan sederhana HUT Kepala DKPUS Babel tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS