Primary tabs

Dinilai Tim Juri Provinsi, Perpus SMAM TBI Berharap Wakili Babel Ke Tingkat Nasional

DKPUSBABEL, TOBOALI -  Tim Juri Lomba Perpustakaan SMA/SMK sederajat tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2021 Rabu (28/4/2021) melanjutkan penilaian terhadap Perpustakaan KH Ahmad dahlan Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Toboali (SMAM TBI), Bangka Selatan.

Seperti pada penilaian di SMA/SMK sebelumnya, dalam penilaian ke SMA/SMK ke empat kali ini, Tim Juri yang terdiri dari Uliarta Simanjuntak, Cahya Triwulan, Anggya Dwi Permatasari juga menilai 9 aspek.

Uliarta menegaskan, aspek yang dinilai tersebut antara lain organisasi/kelembagaan, gedung/ruang perpustakaan, perabotan/perlengkapan, anggaran perpustakaan, aspek tenaga pengelola perpustakaan, koleksi perpustakaan, layanan dan kerja sama, program dan kegiatan serta aspek penguat.

Selain itu, mengecek kebenaran data yang ada di dokumen dan wawancara langsung mengenai instrumen tersebut dengan Pengelola Perpustakaan KH Ahmad Dahlan SMAM TBI.

Setelah dinilai Tim Juri Lomba Perpustakaan Provnsi Babel, Kepala SMAM TBI Supiandi berharap Perpustakaan KH Ahmad Dahlan SMAM TBI bisa menjadi juara tingkat Provinsi Babel, dan mewakili Babel untuk ikut Lomba Tingkat Nasional Tahun 2021.

“Kami berterima kasih sekali karena diberikan kesempatan oleh Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Babel III, mewakili Cabdin III mengikuti Lomba ini. Dengan adanya lomba ini, kita juga berharap dapat meningkatkan peran perpustakaan kami. Kami berharap bisa terpilih dan mewakili Babel ke tingkat nasional,” ungkap Supiandi.

Jadi, dengan adanya lomba ini, menjadikan motivasi bagi SMAM TBI untuk meningkatkan pelayanan terhadap perpustakaan ini, apa saja yang kurang perlu SMAM TBI lengkapi. 

“Dari Sembilan elemen yang dinilai, berdasarkan hitungan-hitungan secara internasl SMAM TBI, dari 1000 nilai yang dikumpulkan,  kami sudah mengumpulkan 834 poin. Mudah-mudahan itu menjadi modal kami dalam penilaian lomba ini, dan bisa juara,” harapnya.

Menurut Supiandi, sejumlah persipan jauh-jauh hari telah SMAM TBI lakukan untuk bisa ikut Lomba Perpustakaan ini. 

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad/Dian
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS