Primary tabs

Ikuti Rapat Asistensi & Supervisi, Asyraf Berharap Indeks Gemar Membaca Babel Meningkat

DKPUSBABEL, PANGKALPINANG – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mengikuti Rapat Asistensi dan Supervisi Peningkatan Indeks Gemar Membaca di Daerah, yang diselenggarakan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri.

Pertemuan yang digelar selama dua hari yakni 27 - 28 April 2021 tersebut,  dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Kalibata di Jakarta.

Usai mengikuti kegiatan itu, Asyraf Suryadin mengaku senang bisa hadir langsung dalam peremuan tersebut, sekaligus berharap dari pertemuan itu indeks gemar membaca masyarakat di Indonesia  khususnya di Babel meningkat.

Sebelumnya, Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah IV Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Zanariah dalam paparannya yang dihadiri seluruh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dari seluruh provinsi/kabupaten/kota, secara onsite maupun online mengatakan, tujuan pertemuan ini adalah dalam rangka peningkatan indeks gemar membaca di daerah.

"Salah satu tujuan diselenggarakan kegiatan yaitu menyamakan persepsi indikator gemar membaca dan indeks pembangunan literasi," ungkapnya ketika membuka rapat tersebut.

Selain itu, juga dihadirkan sebagai narasumber dari Bappenas yang menyampaikan tentang Arah Kebijakan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022 Urusan Perpustakaan dan Kepala Biro Perencanaan Perpusnas RI dengan materi Sinkronisasi rencana kerja Perpusnas dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, untuk hari pertama.

Sementara pada hari ke dua, Perpusnas kembali memberikan materi Pengukuran Indikator Kinerja Urusan Perpustakaan Sesuai Permendagri Nomor 18 Tahun 2020.

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Aliyah
Fotografer: 
Runi
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS