Primary tabs

Kadis dan Pegawai DKPUS Babel Lepas Purna Tugas Effendi - Zikri

DKPUSBABEL, PANGKALPINANG – Ruang pertemuan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (9/4/2021) siang terlihat ramai dari biasa.

Hal itu disebabkan Kepala Dinas (Kadis) bersama puluhan pegawai DKPUS melepas purna tugas Effendi dan Zikri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Kadis DKPUS Asyraf Suryadin mewakili pegawai DKPUS Babel menyampaikan, acara ini, digelar selain dalam rangka pelepasan purna tugas dua ASN DKPUS Babel, syukuran dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 H.

Permohonan maaf diungkapkan Asyraf, apabila selama masa kebersamaan dengan kedua ASN DKPUS Babel ini, ditemukan hal-hal yang kurang menyenangkan dan ada tutur kata yang sesuai.

“Semoga apa yang sudah dilaksanakan Pak Effendi dan Pak Zikri selama mengabdi sebagai ASN di DKPUS Babel dapat menjadi amal ibadah,” harap Asyraf.

Walaupun kedua ASN DKPUS Babel ini sudah mengakhiri masa tugas, namun Kadis DKPUS Babel Asyraf Suryadin berpesan mereka bisa meluangkan waktunya untuk berkunjung ke DKPUS untuk memberikan motivasi kepada ASN Babel.

Selain itu, Asyraf juga mewakili keluarga memohon maaf kepada semua pegawai DKPUS Babel khususnya dan masyarakat Babel umumnya, jika selama memimpin DKPUS Babel ada sikap dan ucap yang kurang berkenan.

“Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan ibadah puasa tahun ini sebulan penuh, dan berjalan tanpa hambatan,” ucapnya.

Zikri dalam kesempatan yang sama, turut menyampaikan maaf kepada Kadis dan seluruh Pegawai DKPUS Babel, kalau selama lebih kurang 3 tahun bertugas di DKPUS Babel.

Begitu pula dengan Effendi yang sebelumnya menjabat Kabid Pengembangan Bahan Pustaka dan Layanan Pustaka DKPUS Babel, mengyampaikan permohonan maaf bila ada salah selama bertugas di DKPUS Babel.

Disamping itu, Ia juga berpesan kepada para pegawai DKPUS yang beragama islam, agar selalu menjalankan ibadah salat, dan tak lupa sedekah, infaq maupun menunaikan zakat.

Sebelum mengakhiri acara pelepasan, Kadis DKPUS Babel menyerahkan kenang-kenangan kepada Effendi dan Zikri berupa Buku Sejarah Bangka Belitung menjadi Provinsi dan bingkisan sederhana lainnya, diikuti dengan santap siang bersama. 

 

  

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Nitta/Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS