Primary tabs

Kadis DKPUS Babel Pantau Penilaian Lomba Perpusdes di Sungai Samak

DKPUSBABEL, BELITUNG – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provin Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Asyraf Suryadin memantau Penilaian Lomba Perpustakaan Umum (Desa/Kelurahan) Terbaik Tingkat Provinsi Babel  Tahun 2021 di Perpustakaan Desa (Perpusdes) Sungai Samak, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Kedatangan Asyraf dalam pemantauan terhadap penilaian yang dilakukan Tim Juri dari DKPUS Babel Kamis (27/5/2021) di Perpusdes Sungai Samak itu, Asyraf didampingi Ketua Panitia Lomba, Zulkifli, dan disambut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Belitung, Paryanta, Kepala Perpusdes Sungai Samak, Ary Sapryanto dan Pengelola Perpusdes Sungai Samak lainnya.

Kepala Perpusdes Sungai Samak, Ary sapryanto mengucapkan terima kasih dengan kehadiran Tim Juri dan Kepala DKPUS Provinsi ke Perpusdes Sungai Samak.

Dengan adanya penilaian ini, Ia berharap ke depan, perpustakaan-perpustakaan desa yang ada di Babel, khususnya Perpusdes di Kabupaten Belitung bisa lebih maju lagi.

Pada kesempatan sama, Kepala DPK Belitung Paryanta mengatakan, DPK Belitung secara rutin telah melakukan pembinaan terhadap Perpusdes-perpusdes yang ada di Belitung, mulai dari bagaimana persiapan sarana prasarana, penataan, sampai kepada bentuk-bentuk pelayanan.

Dikatakannya, secara khususnya DPK Belitung juga punya anggaran untuk pengembangan perpustakaan.

Sementara itu, Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin mengatakan, Ia sengaja turun langsung untuk memantau penilaian yang dilakukan Tim Juri Lomba dari DKPUS Babel.

Menurutnya, verifikasi yang dilakukan oleh Tim Juri Lomba ini, untuk melihat secara nyata apa yang telah disampaikan oleh Tim Perpustakaan Desa Sungai Samak kepada DKPUS Babel.

“Dokumen yang mereka sampaikan itu kita amati, teliti, apakah yang disampaikan mereka melalui dokumen tersebut sudah lengkap atau ada yang belum.  Ini sangat positif untuk menunjang nilai yang lebih baik,” ujar Asyraf.

Untuk itu, pesan Asyraf kepada Tim Juri Lomba Provinsi agar bekerja seoptimal dan seobjektif mungkin, tidak dipengaruhi oleh pihak manapun juga. “Saya yakin Tim Juri kita sudah memiliki integritas yang tinggi,” kata Asyraf.

Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin menyerahkan empat judul buku ke Perpusdes Sungai Samak. Buku tersebut berjudul ‘Putri Gunung Kelumpang Air Limau’, ‘Guru Sang Juara’, ‘Membaca Menuju Surga’, ‘Jejak-jejak Kepahlawanan Depati Amir’.

Dalam kesempatan itu, Kadis DKPUS Babel Asyraf, berkeliling melihat kondisi Perpudes Sungai Samak.

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Wiwit
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS