Primary tabs

Koleksi Buku untuk Perpusprov, Rakhmadi Berharap tak Hanya Mahasiswa UBB

DKPUSBABEL, PANGKALPINANG – Perpustakaan Provinsi (Perpusprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali mendapat tambahan bantuan buku. Kali ini dari Tim Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB).

Sumbangan koleksi buku berjudul ‘CATATAN KECIL LITERASI MAHASISWA: Dampak Sistemik Pandemi Covid di Bangka Belitung’ untuk Perpusprov itu diserahkan Ferlisa salah satu Penulis Buku tersebut kepada Rakhmadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Babel di Ruang Kerjanya, Kantor DKPUS Babel Senin (20/9/2021).

Ferlisa mengatakan, buku yang disumbangkan ini mengupas tentang kondisi di Babel ketika Pandemi Covid-19 bagaimana dari sudut pandang kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, paradigma masyarakat Babel setelah dan sebelumnya bagaimana.

“Dalam buku ini, kami Mahasiswa juga didukung satu tulisan dari salah satu dosen kami Pak Syaiful Anwar,” sebutnya.

Ditambahkannya, sumbangan buku ini  diberikan ke Pusprov satu diantaranya adalah menambah literatur di Perpustakaan Provinsi. Apalagi judul yang diangkat berhubungan dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Rakhmadi menyambut positif dan memberikan apreasiasi kepada Ferlisa beserta Tim Penulis Mahasiswa UBB atas sumbangan buku ke Pusprov Babel.

Menurutnya, hal sepertilah yang diharapkan. Ini sangat memperkaya Pusprov pada Literasi Pembacaan, bersifat edukasi dan penerangan kepada masyarakat.

Rakhmadi juga mengimbau Mahasiswa lain yang ada di Babel dapat meniru apa yang telah dilakukan Ferlisa dan kawan-kawan Mahasiswa UBB lainnya.

“Saya berharap  tak hanya dari Mahasiswa UBB saja memiliki perhatian dan pengembangan Literasi seperti ini, tapi juga dari Mahasiswa-mahasiswa Kampus lain seperti PERTIBA, IBEK, Universitas Muhammadiyah dan lainnya,” tutupnya.

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS