Primary tabs

Kunjungan Kejati Bangka Belitung ke Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pada Hari Selasa, tanggal 13 November Tahun 2018 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi menerima kunjungan dari Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung. Kunjungan tersebut di terima langsung oleh Bapak Aswari, SH Selaku Kepala Bidang Pengembangan SDM Perpustakaan dan Bapak Agus Afandi, ST.,MT selaku Kepala Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Layanan Perpustakaan beserta beberapa orang pustakawan.

Kunjungan tersebut merupakan kali pertama di tahun 2018 yang dihadiri oleh Bapak Parlin selaku Kasubbag Daskrimti dan Perpustakaan, Bapak Ahmad Riadi selaku Kaur Daskrimti dan Ibu Siti Qomaria selaku Kaur Perpustakaan.

Pada kunjungan ini Bapak/ Ibu dari Kejati saling koordinasi dan berminat untuk mengetahui mengenai sistem otomasi layanan perpustakaan dalam hal ini penggunaan sistem inlis lite yang ada di perpustakaan provinsi yang didampingi oleh beberapa pustakawan yakni Ibu Uliartha Simanjuntak, S.Sos, Bapak Dian Ekatama serta Ibu Utami Wisnu Wadhani, A.Md.

Bapak Parlin selaku Kasubbag Daskrimti sangat apresiasi terhadap sistem layanan yang ada di perpustakaan provinsi. Beliau mengatakan perpustakaan merupakan salah satu sarana pendukung minat baca yang tidak dapat dipisahkan di dalam subuah institusi. Hal ini terkait dengan saran pendukung bidang pendidikan yang dapat dimanfaatkan oleh khalayak ramai. Setelah mendapat bimbingan mengenai layanan perpustakaan, bapak/ ibu dari kejati babel berkeinginan untuk mengembangkan perpustakaan mereka seperti perpustakaan provinsi bangka belitung.

Sumber: 
DKPUS Provinsi Kep. Bangka Belitung
Penulis: 
Dian Ekatama
Fotografer: 
Bagus Prambudi
Editor: 
Runi Alcitra Amalia
Bidang Informasi: 
DKPUS