Primary tabs

Lagi, DKPUS Babel Terima Tambahan 4 Koleksi Buku dari Penulis

DKPUSBABEL, PANGKALPINANG – Lagi, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima tambahan bahan pustaka berupa 4 koleksi buku yang langsung diserahkan Jasman Jalil penulisnya sendiri, di Kantor DKPUS, Senin (30/8/2021).

Bantuan 4 buah buku itu diterima Kepala Bidang Pembinaan Pengembangan Perpustakaan DKPUS Babel, Abu Hapas mewakili Kepala DKPUS Babel Rakhmadi.

Buku-buku sebagai koleksi ke perpustakaan. Provinsi Babel dengan judul Pendidikan Islam, Panduan Penyusunan Karya Ilmiah, Kompetensi Guru dan Mutu pembelajaran serta Be a Great Teacher itu adalah 4 dari 7 judul buku yang diserahkan.

Jasman Jalil yang juga merupakan seorang Kepala SMA 1 Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan itu mengatakan, sudah menulis sejak tahun 2009 di media massa, dan kemudian lebih merasa aspirasinya tersampaikan ketika beralih menulis buku.

Sampai saat ini, Jasman Jalil sudah menghasilkan 7 judul buku yang ditulisnya sendiri, dan diterbitkan secara nasional.

Dirinya  baru kali pertama menyerahkan hasil karyanya ke DKPUS Babel dengan harapan buku-buku hasil karyanya dapat memberikan inspirasi dalam bentuk tulisan dan diterima oleh masyarakat Bangka Belitung

“Melalui tulisan saya berharap buku-buku tersebut bermanfaat, karena isi bukunya menyampaikan ajakan-ajakan, motivasi kepada masyarakat khususnya para pembaca biar mereka lebih rajin membaca, menulis dan menyampaikan hal positif,” ujar Jasman.

Jasman juga merasa sangat senang dapat datang ke DKPUS Provinsi Babel untuk pertama kalinya, dan berkontribusi walaupun kecil. Bahkan Ia berjanji akan lebih sering mengunjungi DKPUS untuk menyerahkan hasil karyanya.

Di lain kesempatan, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan DKPUS, Abu Hapas mengimbau kepada masyarakat khususnya kepada penulis untuk berpartisipasi menyerahkan buku hasil karyanya ke Perpustakaan Provinsi agar koleksi baca Pustaka lebih bertambah dan masyarakat mendapat pengetahuan, karena Perpustakaan adalah sumber ilmu dan tempat pembelajaran.

“Koleksi buku di DKPUS masih sangat kurang. Untuk itu diharapkan sumbangsih khususnya kepada penulis untuk menyerahkan hasil karyanya ke Perpustakaan Provinsi,“ harap Abu Hapas.

Tanpa mereka, ditegaskan Abu, Perpustakaan ini tidak akan bisa besar dan tidak akan terpenuhi kebutuhan buku.

Walaupun saat ini alat komunikasi semakin canggih, namun buku-buku bacaan masih dan tetap diperlukan.

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Aliyah
Fotografer: 
Aliyah
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS

Berita

Ketua Panitia Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Babel Tahun 2021, Hari Budiman
05/05/2021 | DKPUS Babel
235 kali dilihat
Kepala DKPUS Babel Dr Asyraf Suryadin foto bersama para pemenang Lomba Menulis Cerpen Tahun 2020.
29/09/2020 | DKPUS Babel
208 kali dilihat
26/06/2019 | Pustakawan DKPUS Provin...
158 kali dilihat
24/10/2019 | Pustakawan DKPUS Provin...
137 kali dilihat
20/06/2019 | Pustakawan DKPUS Provin...
119 kali dilihat
Kepala DKPUS Babel Dr Asyraf Suryadin foto bersama rombongan Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat, Sumsel.
17/11/2020 | DKPUS BABEL
119 kali dilihat
19/11/2018 | DKPUS Provinsi Kep. Ban...
118 kali dilihat
06/11/2018 | DKPUS Provinsi Kep. Ban...
116 kali dilihat
14/11/2018 | DKPUS Provinsi Kep. Ban...
115 kali dilihat
23/10/2019 | Pustakawan DKPUS Provin...
95 kali dilihat