Primary tabs

Lomba Menulis Puisi Untuk Anak SD/MI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018

Melalui keterampilan menulis, siswa dapat menuangkan gagasan atau pengalaman pribadinya yang bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain. Praktik menulis dapat dengan menulis indah maupun menulis kreatif. Salah satu wujud dari menulis indah adalah menulis puisi.

Puisi yang baik adalah puisi yang mampu membangkitkan perasaan pembaca, membangkitkan emosional pembaca dan pembuat suasana puisi lebih hidup dengan penggambaran melalui bahasa figuratif. Puisi berisi gagasan, pikiran dan ide yang sedang ada dalam benak penulis saat penulis hendak menuliskan puisi tersebut, yang digambarkan dengan bahasa figuratif.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Layanan Perpustakaan telah mengadakan Lomba Menulis Puisi untuk Anak SD/MI Tahun 2018.

Kegiatan lomba menulis puisi untuk anak SD/MI ini diikuti oleh 50 orang peserta dari berbagai Sekolah Dasar se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2018, bertempat di LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun tujuan lomba menulis puisi untuk anak SD/MI adalah untuk membina mentalitas anak SD/MI dan diharapkan dapat menumbuhkembangkan bakat menulis anak sejak usia dini, sehingga nantinya dapat menjadi penulis handal.

 

Pemenang Lomba Menulis Puisi Untuk Anak SD

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Tahun Anggaran 2018

 

No

Nama

Asal Sekolah

Peringkat

1

ABI MANYU PUTRA E.P.

SDN 1 SUNGAILIAT

JUARA I

2

GHANIYYA PUTRI SYAIRA

SDN 21 MUNTOK

JUARA II

3

NAFISYA RAMADHANI

SDN 1 SUNGAILIAT

JUARA III

4

SITY GREVIRA ELFIONA

SDN 2 PEMALI

HARAPAN I

5

RAPHAEL VALERIAN WISMAN

SD SANTA THERESIA 1

HARAPAN II

Sumber: 
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Dian Ekatama
Fotografer: 
Bagus Prambudi
Editor: 
Runi Alcitra Amalia
Bidang Informasi: 
DKPUS