Primary tabs

Pembaharuan dan Perubahan DKPUS, Rakhmadi Mulai Berdayakan Kasi jadi Pembina

DKPUSBABEL, PANGKALPINANG – Keinginan Rakhmadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) untuk membuat wajah baru bagi DKPUS setelah tiga bulan menjabat Kepala DKPUS, kini dimulai.

Sebagai langkah awal pembaharuan dan perubahan DKPUS Babel, Rakhmadi selaku Kepala DKPUS Rabu (22/9/2021) mulai memberdayakan Pejabat Eselon IV seperti Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi di DKPUS untuk menjadi Pembina Apel Pagi DKPUS Babel.

Untuk yang pertama, dikatakan Rakhmadi, diawali dari Kasubbag Umum. Berikutnya kasi-kasi yang ada di bidang-bidang.

Dalam pengarahannya di apel, masing-masing Kasubbag/Kasi, dapat menyampaikan langsung kepada seluruh Pegawai yang hadir mengenai program, kegiatan atau inovasi yang berkaitan dengan tupoksinya.

“Mulai sekarang kita harus melakukan pembaharuan. Masing-masing pegawai harus membuat terobosan apa yang belum pernah ada sebelumnya, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” kata Rakhmadi, usai Apel Pagi.

Selain itu, ditegaskan Rakhmadi, Pegawai DKPUS baik struktural maupun fungsional, mulai saat ini harus melakukan perubahan kearah yang lebih baik. “Kuncinya bagi Pegawai DKPUS harus melakukan pembaharuan dan perubahan,” tegas Rakhmadi.

Bahkan dua hari berturut-turut sebelumnya, Rakhmadi mengabsen langsung kehadiran seluruh pegawai DKPUS baik PHL maupun ASN ketika Apel Pagi DKPUS Babel akan dimulai.

Hal itu dilakukannya untuk memastikan bahwa seluruh pegawai DKPUS Babel sudah mulai melakukan perubahan, yang dimulai dari disiplin masuk kerja.

Ucapan terima kasih disampaikan Rakhmadi kepada Pegawai DKPUS yang siap secara bersama-sama untuk melakukan pembaharuan dan perubahan bagi DKPUS Babel. 

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS