Primary tabs

Sambut HUT Provinsi, DKPUS Babel akan Gelar Webinar Literasi Menyejahterakan

DKPUSBABEL, PANGKALPINANG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ke-21 Tahun 2021 yang jatuh pada bulan November  mendatang, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Babel akan menggelar Seminar Literasi Menyejahterakan.

Kegiatan melalui Webinar tersebut direncanakan akan dihelat pada awal November 2021, dengan melibatkan pamateri dari pihak-pihak yang berkompeten diantaranya Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Babel, dan Bidang Kesehatan.

Rakhmadi Kepala DKPUS Babel mengatakan, selain menyambut HUT Provinsi, Webinar digelar sebagai momen untuk mengangkat DKPUS Babel ke tingkat global. Karena selama ini, DKPUS Babel belum pernah menyelenggarakan event seperti ini.

“Kita harus mampu mengangkat fungsi dari DKPUS Babel, karena perpustakaan salah satunya labolatorium informasi. DKPUS harus mampu memberikan informasi kepada rekan-rekan yang memiliki potensi ingin belajar, ingin menggali literasi. Jadi, literasi yang dilakukan DKPUS Babel harus tercapai di 7 Kabupaten/Kota,” ujar Rakhmadi di ruang kerjanya Kamis (2/9/2021).

Apalagi di tingkat Pusat, sambung Rakhmadi, telah mengadakan pengembangan IT untuk Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. “Kita harus mampu melaksanakan program itu, actionnya. Makanya sekarang kita akan selenggarakan kegiatan melalui Webinar ini,” tegas Kepala DKPUS Babel.

Soal tema yang diusung, ditambahkannya, memang disesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid19 saat ini.

“Karena di masa pandemi ini, yang cocok hanya dua, yaitu perbaikan dari sisi ekonomi dan memperdalam informasi tentang pandemi covid19. Jadi, melalui webinar ini, jalan dua-duanya, baik ekonominya maupun pencegahan laju covid19,” tambah Rakhmadi.

Melalui webinar ini, masih dikatakan Rakhmadi, DKPUS Babel ingin menstimulan kabupaten/kota untuk bersinergi dengan DKPUS Kabupaten/Kota.(rel).

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS