Primary tabs

Tim Juri Lomba Lanjutkan Penilaian ke Perpustakaan SMAN 1 Manggar

DKPUSBABEL, MANGGAR – Selesai melakukan penilaian di SMA Santo Yosep Pangkalpinang pekan lalu, Tim Juri Lomba Perpustakaan SMA/SMK tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Babel melanjutkan hal serupa ke Perpustakaan SMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur.

Kedatangan Tim Juri Lomba DKPUS Provinsi didampingi perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Babel, Kamis (22/4/2021) disambut Dewan Guru SMAN 1 Manggar.

Selang dilakukan penyambutannya, Tim Juri Lomba langsung melakukan penilaian, pemeriksaan terhadap berkas dokumen portofolio yang telah dikirimkan pihak SMAN 1 Manggar ke DKPUS Provinsi Babel sebelumnya.

Instrumen yang dijadikan dasar penilaian oleh Tim Juri Lomba Perpustakaan meliputi 9 aspek, yaitu aspek organisasi/kelembagaan, gedung/ruang perpustakaan, perabotan/perlengkapan, anggaran perpustakaan, aspek tenaga pengelola perpustakaan, koleksi perpustakaan, layanan dan kerja sama, program dan kegiatan serta aspek penguat.

Selain itu, dikatakan Uliarti Simanjuntak selaku Tim Juri Lomba, Pemeriksaan juga melingkup mengecek kebenaran data yang ada di dokumen dan wawancara langsung mengenai instrumen tersebut.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan SMAN 1 Manggar, Sri mengaku sangat senang perpustakaan sekolah mereka mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba pada tahun ini.

Pihaknya menyadari masih banyak kekurangan dari berbagai segi di perpustakaan sekolahnya, dan menerima tiap saran dan masukan dari Tim Juri Lomba dengan senang.

Kendati begitu, pihaknya tetap berharap dan optimis bisa mendapatkan nilai yang baik dari penilaian dari Tim Juri Lomba Perpustakaan Provinsi 2021 ini.

“Semoga Perpustakaan Sekolah kami bisa menjadi lebih maju untuk kedepannya dari hasil penilaian Lomba Perpustakaan SMA/SMK sederajat ini,” harapnya.

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Aliyah
Fotografer: 
Anggya
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS