Primary tabs

Kepala DKPUS Babel Konsultasikan Jafung Pustakawan ke Perpusnas

DKPUSBABEL, JAKARTA – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Rakhmadi bersama Pustakawan DKPUS Babel, Kamis (21/10/2021) mengunjungi Kantor Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) di Jakarta.

Kedatangan orang nomor satu di Lingkungan Kantor DKPUS Babel itu, sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Jabatan Fungsional (Jafung) Pustakawan di Provinsi Babel Tahun 2021 ini.

Selain berkonsultasi dan koordinasi kegiatan sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan, kehadiran Kepala DKPUS Babel Rakhmadi juga menyerahkan Bibliografi Induk Daerah dan Katalog Induk Daerah (BIDKID) Provinsi Babel, yang diterima Anita Pustakawan Ahli Muda, Koordinator Sub Kelompok Pembinaan Karir Jabatan fungsional Pustakawan Perpusnas RI.

Rakhmadi menyampaikan terima kasih kepada Anita selaku Koordinator Sub Kelompok Pembinaan Karir Jabatan fungsional Pustakawan Perpusnas RI yang bersedia menerima konsultasi tim DKPUS Babel ini.

Dalam kesempatan itu, Rakhmadi berharap kegiatan BIDKID Provinsi Babel ini bervarian. Untuk itu, dana dekon agar ditambah, sehingga kebijakan daerah dapat melakukan pengembangan-pengembangan yang lain dalam rangka memperkaya dunia literasinya.

Dengan adanya koleksi-koleksi daerah itu, menurut Rakhmadi, akan menambah khasanah didalam menambah wawasan, apakah itu digunakan oleh penelitian atau lainnya.

Anita Koordinator Sub Kelompok Pembinaan Karir Jabatan fungsional Pustakawan Perpusnas menyambut baik atas kunjungan Kepala DKPUS Babel beserta tim Pustakawan DKPUS Babel ke Perpusnas.

“Harapan saya, semoga DKPUS Babel dapat mewujudkan  Perpustakaan yang dikelola secara baik, dengan sistem yang baku, guna memenuhi kebutuhan pemustaka dan didukung dengan SDM atau pustakawan yang memiliki kompetensi professional serta kompetensi personal,” kata Anita.

Untuk Kegiatan KIDBID, ke depan akan tetap dilaksanakan menggunakan dana dekon. Pengumpulan koleksi masih sama dengan peraturan yang lama, dan tidak ada perubahan dalam penyusunannya. 

 

Sumber: 
DKPUS Babel
Penulis: 
Ahmad/Zulkifli
Fotografer: 
Zulkifli
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
DKPUS